Posted by : Choirul Anam Nasrudin Selasa, 30 April 2013


Kebanyakan orang sulit untuk merasa percaya diri (PD), entah itu pada diri mereka, atau pada kemampuan mereka. Apalagi mereka merasa ada hal yang kurang pada diri mereka. Apapun itu, apabila kita sudah merasakan hal itu, kita tentunya pasti merasa kurang percaya diri, dan menjadi down. Tapi bagaimana agar kita bisa mengembalikan rasa percaya diri kita? Silahkan serupuuuuuttt info di bawah ini…

Yakinkan HATI!

Semua hal, termasuk meningkatkan percaya diri, semuanya berasal dari dalam diri kita sendiri. Maka dari itu yakinkan hati kita bahwa kita mampu, kita bisa, kita kuat, dan percaya bisa melewati apapun rintangan yang menghadang dan dapat membuat kita down. Meskipun tak ada manuisa di dunia ini yang sempurna, akan tetapi dari ketidak sempurnaan itulah, kita bisa terus belajar bagaimana menjadi manusia yang sebaik mungkin. Yakinlah dan tanamkan dalam hati kita bahwa kita bisa! #Cemunguuudth :D

Biasakan bersikap OPTIMIS

Biasanya saat kita merasa ada yang kurang dari diri kita kita langsung down. Namun, itu keliru. Saya tegaskan sekali lagi DEMIIII TUHAAAAAAANNNN *Gebrak Meja!* ITUUU KELIRUUU. Lalu bagaimana seharusnya? OPTIMIS. Misal, kita ambil contoh sederhana, saat kita mendapat tugas untuk membuat kerajinan di sekolah, dan saat akan mengumpulkan, guru kita menanyakan “Bagaimana tugasmu sini bapak lihat, bagus nggak?” apa yang kita jawab? “*dengan muka sok imut* hehe jangan pak, jelek pak”. Nah, kan… kita yang buat aja gak Optimis apalagi yang mau nilai… OPTIMIS! Jawab dengan tegas! “Ini pak, bagus gak pak?” minimal, kalo kita nanya kayak gini, meskipun awalnya pengen bilang jelek, kan bisa saja guru kita bilang “Luamayan tidak jelek-jelek amat” -____-

Sering-seringlah berkaca

Memang kedengarannya ini kurang penting, tapi bagi anda sekalian yang merasa memiliki kekurangan pada diri anda, terutama fisik. Maka solusi inilah yang harus anda coba. Dengan berkaca, kita bisa melihat jelas dimana sih kurangnya kita? Kalau kita sudah tau kekurangan, minimal kita bisa mngusahakan bagaimana kekurangan itu bisa tertutupi, atau bahkan bisa menjadi  cirri khas kita, yang membuat kita berbeda dari yang lain.

Jaga dan rawat kebersihan tubuh

Ini penting nih, penting banget pokoknya. Begini, sejelek apapun kita, seperti apapun warna kulit kita, bagaimanapun bentuk sudut tubuh kita, jika tubuh kita terawatt dan bersih, itu akan menimbulkan kesan enak dipandang dan orang tidak akan merasa risih saat dekat dengan kita. Meskipun kulit kita termasuk dalam kategori imut *item mutlak* sekalipun, tapi kalau bersih dan terawat, DIJAMIN! PD langsung meningkat! Waspadalah! #eh Cobalah!

Jadilah diri sendiri!

Catet ini didalam otak, hati, dan tulang kalian. Hal yang paling bisa membuat percaya diri kita meningkat bahkan meledak adalah saat kita menjadi diri kita sendiri. Jangan sekali-kali kita menjadi orang lain atau meniru orang lain saat kita ingin merasa PD atau semacamnya. Karena setiap orang itu memiliki kepribadian yang berbeda, dan itulah yang harus kita kelola bagaimana supaya kepribadian kita bisa diterima oleh orang-orang di sekitar kita. Dan saat kita berhasil menerapkan itu, barulah kita bisa benar-benar berteriak dengan lantang “Inilah saya!”.

Memang sulit kalau kita sudah terlanjur kehilangan percaya diri kita akan sesuatu hal. Tapi, jika kita tidak bisa bangkit dan bergerak maju, bersiaplah untuk menjadi pecundang sejati!

Jadi diri-sendiri dan tunjukkan pada dunia apa yang kita punya. Selama itu POSITIF! Jangan ragu terbanglah lebih tinggi, larilah lebih cepat, dan mnyelamlah lebih dalam dan terus lebih dalam lagi, sampai kita benar-benar mencapai apa yang kita inginkan!

Disana gunung, disini gunung
Pulau Madura di tengahnya
Janganlah bingung dan canggung
Percaya diri dengan apa yang kita punya

-Choirul Anam Nasrudin-

Wassalam…
FOLLOW ME: @eobbher

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Wellcome...

Blog ini hanya berisi kisah hidup gue yang rada gak jelas... jadi... bacanya gak usah serius amat... bawa have fun aja... kisah gue ini cuma buat hiburan aja koq... ga ada maksud untuk menjelek-jelekkan orang lain... :))

selamat membaca :))

Popular Post

Labels

Blog Contest (5) Coretanku (17) Kuliner (1) LOL (4) Opini (4) Tips Udin (5)

- Copyright © Berbagi Pengalaman -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -